Loading...
The Lectures

Orientasi dan Kontrak Perkuliahan

Pembelajaran orang dewasa (termasuk mahasiswa) meniscayakan orientasi awal pembelajaran, dimana komunitas belajar perlu memahami tujuan belajar, serta membangun kesepakatan bersama tentang aturan main yang harus dipatuhi oleh semua pihak dalam komunitas belajar. Dengan demikian, semua anggota komunitas belajar ini harus berkomitmen terhadap kesepakatan bersama. Oleh karena itu, dalam session ini akan dibahas Orientasi dan Kontrak Perkuliahan.

Orientasi dan Kontrak Perkuliahan ini berlaku untuk beberapa matakuliah yang tercantum di bawah ini. Anda bisa menelusuri detail materi perkuliahan sebagai berikut:

NOMATA KULIAH
1.Keimanan dan Kemanusiaan
2.Ibadah dan Muammalah
3.Kemuhammadiyahan dan Keaisyiyahan
4.Islam dan Sains

Sebagai bentuk pembelajaran orang dewasa, kita perlu membangun kesepakatan tentang bagaimana kelas ini dikelola. Untuk memudahkan upaya membangun kesepakatan ini, maka disediakan Form Kontrak Perkuliahan. Form ini berisi beberapa butir kesepakatan di antara komunitas belajar di sini. Melalui form ini, setiap warga belajar juga bisa mengusulkan berbagai hal tentang pengelolaan kelas ini. Pengisian Form Kontrak Perkuliahan ini bisa dilakukan melalui link sebagai berikut:

Pada setiap pertemuan mendatang, tidak sepatutnya kita mengikuti kelas perkuliahan dengan pikiran hampa. Oleh karena itu, setiap warga belajar harus menyiapkan pikiran sebelum terlibat dalam setiap kelas perkuliahan ini. Bacalah terlebih dahulu masing-masing bahan ajar yang disediakan dalam website ini sebelum pertemuan berlangsung, karena dalam setiap pertemuan selalu ada KUIS untuk menambah poin kalian.

Leave a Reply

Your email address will not be published.