Loading...
Pustaka

Sains dan Peradaban Islam

Buku ini tetap tak tertandingi sebagai pernyataan otoritatif tentang hal ini. Dengan keluasan pembelajaran yang khas, kejelasan eksposisi dan wawasan, Seyyed Hossein Nasr untuk pertama kalinya menyajikan di sini gambaran lengkap ilmu pengetahuan Islam, bukan sebagai bab dalam sejarah ilmu pengetahuan Barat, tetapi sebagai aspek integral dari peradaban Islam dan peradaban Islam. tradisi intelektual Islam.

Melalui presentasi sejarah, analisis bentuk-bentuknya, termasuk penggunaan bagian-bagian dari tulisan-tulisan banyak ilmuwan dan filosof Muslim, penulis tidak hanya mampu menyampaikan pengertian konteks operatif ilmu pengetahuan Islam, tetapi juga menunjukkannya. keterkaitan dengan kebijaksanaan sapiential yang menjadi dasarnya. Bab pendahuluan memberi pembaca orientasi yang diperlukan untuk subjek sesuai dengan prinsip-prinsip Islam, sementara bab-bab berikutnya mengamati seluruh spektrum ilmu individu dari kosmologi, filsafat, teologi hingga alkimia, fisika, matematika, astronomi, dan kedokteran yang diakhiri dengan sebuah bab tentang tradisi gnostik.

Untuk edisi ini, Dr Nasr telah menulis kata pengantar yang meneliti bidang-bidang yang tercakup dalam buku ini sejak kemunculannya yang pertama pada tahun 1968, dan telah memberikan suplemen yang memperbarui Daftar Pustaka.

BACA JUGA:   Islam dan Sains
Leave a Reply

Your email address will not be published.